Jaringan Iklan CPM Mahal Untuk Blog Indonesia

Salah satu cara monetisasi blog yang cukup familiar di kalangan blogger adalah memasang iklan berbasis CPM (Cost Per Mile). Selain PPC (Pay Per Click), CPM menjadi pilihan bagi sebagian blogger lantaran tidak perlu memikirkan tinggi-rendahnya nilai CPC (Cost Per Click).

Bagi Anda yang ingin menguangkan blog Anda menggunakan jaringan iklan CPM, saat ini sebenarnya sudah banyak jaringan periklanan berbasis CPM yang dapat Anda jadikan pilihan. Sebagian darinya menerima traffic global, termasuk traffic dari Indonesia.

Saya pribadi saat ini juga menjadi publisher iklan berbasis CPM. Beberapa blog yang saya kelola saya pasangi iklan CPM dan jaringan iklan CPM tersebut menyumbang sebagian besar persentase penghasilan saya dari blog di setiap bulannya. Mulai blog berskala kecil, sedang, hingga blog yang memiliki traffic tinggi.

Terkait dengan monetisasi blog, pada intinya setiap publisher mengharapkan hasil terbaik. Tentu saja, karena mengelola blog itu membutuhkan tenaga dan pikiran, maka tentunya kita tidak ingin mendapatkan hasil yang tidak sesuai espektasi. Nah, disinilah kita perlu menemukan jaringan periklanan terbaik agar penghasilan yang kita dapat sebanding dengan kerja keras kita.

Jaringan Iklan CPM Yang Membayar Mahal

Untuk jaringan iklan kontekstual berbasis PPC sejauh ini sepertinya masih didominasi oleh Google AdSense, sementara untuk jaringan iklan CPM ada banyak sekali pilihannya. Adapun dari sekian banyak jaringan iklan CPM yang sudah pernah saya coba, menurut saya PropellerAds merupakan yang terbaik.

Berbekal pengalaman sebagai publisher PropellerAds selama hampir tiga tahun, saya rasa sudah lebih dari cukup untuk mengklasifikasikan pada level mana jaringan periklanan yang satu ini saya beri penilaian. Mengacu pada sejumlah kondisi, PropellerAds merupakan jaringan iklan CPM terbaik yang membayar mahal.

Mengenal PropellerAds

PropellerAds adalah jaringan periklanan daring yang mulai beroperasi pada 2011 silam. Meksi masih terbilang baru, namun PropellerAds berhasil menjelma sebagai salah satu pemain besar dalam industri periklanan online. Terhitung hingga artikel ini saya tulis, PropellerAds telah memiliki >5000 publishers aktif, 4600 kampanye periklanan, dan 700 juta impresi iklan per hari.

PropellerAds menawarkan berbagai macam model periklanan, mulai iklan banner, pop-up, direct ads, interstitial, dan notification ads. Adapun mengacu pada pengalaman pribadi, iklan po-up merupakan model iklan yang memiliki performa paling bagus. Impresi tinggi (100% fill rates), eCPM tinggi – stabil, penghasilan akhir mampu mencapai volume maksimal.

Laporan Penghasilan Dari PropellerAds

Berikut ini adalah screen shot laporan penghasilan saya dari PropellerAds dari waktu ke waktu. Mengingat statistik taffic blog mengalami pasang-surut, maka statistik penghasilan pun terjadi peningkatan dan penurunan.

iklan cpm terbaik
Screen shot penghasilan dari PropellerAds
iklan cpm mahal
Screen shot bukti pembayaran dari PropellerAds

Kelebihan dan Kekurangan PropellerAds

Setiap jaringan periklanan online pastinya menyisakan kelebihan dan kekurangan masing-masing, pun demikian dengan PropellerAds. Kelebihan dan kekurangan PropellerAds adalah sebagai berikut.

Kelebihan:

  • 1005 fill rates (semua traffic dihargai)
  • Impresi iklan sangat tinggi
  • Menawarkan fitur anti-adblocked
  • Dapat dipasang dengan Google AdSense (100% aman)
  • Rate CPM tergolong tinggi (setidaknya stabil)
  • Tidak ada persyaratan minimum traffic
  • Tidak mengganggu loading blog
  • Jadwal pembayaran tepat waktu (setiap tanggal 2)
  • Pembayaran lewat Payoneer 100% gratis – langsung bisa di withdraw ke rekening bank lokal.
  • Perusahaan terpercaya
  • Memiliki banyak pengiklan
  • Bagus untuk jangka panjang

Kekurangan:

  • Berupa iklan pop-up (tidak menjadi masalah berarti sepanjang Anda hanya menggunakan 1 iklan pop-up)

Kesimpulan

PropellerAds adalah salah satu jaringan periklanan CPM terbaik yang membayar mahal blog dengan konten bahasa Indonesia. Ada banyak sekali jaringan periklanan sejenis yang telah saya uji coba, dan menurut saya PropellerAds adalah pilihan yang paling menjanjikan.

Jika dikomparasi dengan AdSense, selama beberapa tahun ini penghasilan saya dari PropellerAds dapat dikatakan setara dengan penghasilan dari AdSense. Bahkan, dalam sisi stabilitas menurut saya PropellerAds lebih baik dari Google AdSense.

Daftar PropellerAds

Jika Anda tertarik untuk mencoba PropellerAds, silakan DAFTAR SEKARANG.

Demikian, semoga ulasan ini berguna bagi Anda yang selama ini masih disibukkan dengan pencarian jaringan periklanan online terbaik untuk blog bahasa Indonesia. Saran saya, cobalah PropellerAds selama seminggu kedepan dan lihatlah hasilnya. Saya rasa Anda tidak akan membuang-buang waktu Anda yang tentunya sangat bernilai.

2 thoughts on “Jaringan Iklan CPM Mahal Untuk Blog Indonesia”

  1. Bagus sekali ulasannya.
    saya mau tanya gan, kalau kita buat website dari wordpress, apa bisa kita memasang ads dari Propeller Ads juga?

    1. WordPress ada dua macam, yaitu WordPress self hosting (wordpress.org) dan WordPress gratisan (wordpress.com). Untuk dapat memasang iklan secara bebas, Anda harus menggunakan WordPress self hosting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *